TERBARU

Docang Pak Kumis


Setelah Docang "Siliwangi" dan Docang "Kesambi" ada satu lagi penjual Docang yang sudah cukup populer di kota Cirebon, yaitu Docang "Pak Kumis" yang biasa berjualan pagi hari di jalan Tentara Pelajar, tepatnya di seberang Toko Kue dan Roti "Ruby."

Kuliner khas Cirebon yang satu ini memang bisa disantap di pagi hari maupun di malam hari. Dan Docang"Pak Kumis" ini biasa berjualan di pagi hari. Dan setiap pagi, Docang "Pak Kumis" ini memang selalu dikunjungi para pelanggannya yang sudah tahu kelezatan Docang "Pak Kumis."

Satu porsi Docang "Pak Kumis" ini dijual dengan harga Rp 5.000,- saja. Harga yang cukup murah untuk sarapan pagi, dengan porsi yang cukup juga dipagi hari tentunya. Memang, kuliner khas Cirebon yang satu ini biasa disajikan dengan porsi sedang-sedang saja dengan isian potongan lontong, daun singkong, tauge, dan parutan kelapa, yang kemudian disiram dengan kuah dage atau oncom menurut kosa kata Sunda, dan kemudian dilengkapi dengan krupuk yang khas biasa dipakai untuk konsumsi Docang.



Jika menilik sejarah terciptanya Docang memang agak unik. Konon, Docang tercipta dari bahan makanan sisa dari makanan yang disantap para wali. Dari sisa-sisa makanan ini, kemudian diolah lagi dengan kuah dage dan terciptalah kuliner khas Cirebon yang hingga kini digemari cukup banyak orang, Docang. Walaupun untuk beberapa orang, Docang dianggap memiliki aroma yang aneh.

Jadi, bagi pembaca Cirebon Kuliner yang sedang mencari sarapan dipagi hari dengan kuliner khas Cirebon, silahkan cicipi Docang "Pak Kumis" yang biasa mangkal di jalan Tentara Pelajar, di sebelah kiri jalan dari arah Grage Mall di seberang Toko Kue dan Roti "Ruby."

0 komentar:

DOWNLOAD LAGU TARLING CIREBONAN PILIHAN DISINI
 
Support : Info Unik | Cirebon Jeh...!
Copyright © 2014. Tembang Pantura - Elan Rahardyan
Terima Kasih Sudah Mengunjungi Situs Tembang Pantura
Proudly powered by Blogger